Pernyataan resmi dari Adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un secara menegaskan, Korea Utara menentang perang yang akan menghancurkan Semenanjung Korea, namun kekuatan nuklirnya siap dikerahkan jika Korea Selatan telah memilih konfrontasi atau melakukan serangan pendahuluan.

Kim Yo-jong, salah seorang pejabat senior pemerintahan dan partai yang berkuasa mengatakan, pernyataan Menteri Pertahanan Korea Selatan yang membahas serangan terhadap Korea Utara, tentu merupakan kesalahan yang sangat besar, kantor berita negara KCNA melaporkan.

Pernyataan Menteri Pertahanan Korea Selatan Suh Wook pada Hari Jumat pekan, militer negaranya tentu memiliki berbagai rudal dengan jarak tembak, akurasi dan kekuatan yang ditingkatkan secara signifikan, dengan adanya “kemampuan untuk secara akurat dan cepat dapat mengenai target apa pun di Korea Utara.”

Seperti diketahui, Korea Utara telah menguji coba beragam rudal yang semakin kuat tahun ini. Para pejabat di Seoul dan Washington pun khawatir, Korea Utara mungkin bersiap untuk tetap melanjutkan pengujian senjata nuklir untuk pertama kalinya sejak 2017 di tengah negosiasi yang terhenti.

Kim Yo-jong dan pejabat Korea Utara lainnya secara resmi mengeluarkan pernyataan sebelumnya pada Hari Minggu untuk mengutuk pernyataan itu, memperingatkan Pyongyang yang akan menghancurkan target utama di Seoul, jika Selatan mengambil tindakan militer berbahaya seperti serangan pendahuluan.

Sehingga dalam pernyataan keduanya, pada Hari Selasa, Kim juga mengatakan Pyongyang jelas menentang perang, yang akan membuat semenanjung itu hancur, tentu tidak memandang Korea Selatan sebagai musuh utamanya.

“Apabila terjadi dengan kata lain itu berarti, kecuali tentara Korea Selatan mengambil tindakan militer terhadap negara kami, itu jelas tidak akan dianggap sebagai target serangan kami,” ucapnya, dilansir Reuters¬†5 April.

“Namun jika Korea Selatan, untuk alasan apa pun, entah itu dibutakan oleh salah penilaian atau tidak, dan memilih tindakan militer seperti ‘serangan pendahuluan’ yang sudah digembar-gemborkan oleh (Suh Wook), situasinya akan berubah. Kalau dengan begitu, Korea Selatan sendiri yang akan kami jadikan target,” tegas Kim.

Apabila militer Korea Selatan melanggar bahkan satu inci (2,5 cm) dari wilayah Korea Utara, itu tentu akan menghadapi bencana mengerikan yang tak terbayangkan, dengan adanya kekuatan tempur nuklir Korea Utara pasti bertindak melaksanakan tugasnya.

“Jelas ini bukan hanya ancaman. Ini merupakan penjelasan rinci tentang reaksi kami terhadap kemungkinan aksi militer sembrono oleh Korea Selatan,” tandas Kim, seraya mencatat Selatan tentunya dapat dengan menghindari nasib ini dengan menjatuhkan bentuk ‘lamunan fantastis‘ seperti meluncurkan serangan pendahuluan ke negara bersenjata nuklir.

Mengikuti arus berita global memanglah menyenangkan untuk mengisi waktu luang, namun ada juga cara lain seperti bermain game slot. Permainan ini biasa dimainkan untuk bersenang-senang, menang hanyalah bonus saja.

By editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.