Karena gagalnya upaya sebagian rencana, Presiden Vladimir Putin terpaksa memecat beberapa jenderal militer paling berpengalaman dan senior Rusia, sebagai tanda meningkatnya ketegangan dan ketidakharmonisan internal atas taktik perangnya.

Dengan banyaknya tokoh-tokoh Angkatan Darat Rusia dijadikan kambing hitam untuk misi Kremlin yang goyah lantaran taktik perangnya di Ukraina tidak berjalan mulus, menurut intelijen Inggris.

Sehingga selama dua belas minggu setelah pemimpin Rusia memerintahkan pasukan dan tank melintasi perbatasan, rencananya untuk merebut kota-kota utama dan wilayah yang luas berada di belakang jadwal.

Tentunya setelah membatalkan usahanya untuk merebut Kyiv pada Bulan Maret, pasukan Rusia mengalami pukulan memalukan lainnya bulan ini, setalah upayanya untuk menguasai Kharkiv gagal.

Dan dalam pembaruan intelijen yang dikeluarkan di Twitter, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, ketidakpuasan Presiden Putin dengan kemajuan keseluruhan terbukti dengan pemecatannya terhadap tokoh-tokoh militer.

“Sehingga dalam beberapa pekan terakhir, Rusia telah memecat komandan senior yang dianggap berkinerja buruk selama tahap awal invasi ke Ukraina,” kata Kementerian Pertahanan, melansir¬†The National News¬†19 Mei.

Sementara menurut Kementerian mencatat, Letnan Jenderal Serhiy Kisel, yang memimpin Pasukan Tank Pengawal 1 elit, diskors karena misinya yang gagal untuk merebut kota timur Kharkiv, yang berjarak 40 kilometer dari perbatasan Rusia.

Dan juga Wakil Laksamana Igor Osipov, yang memimpin Armada Laut Hitam Rusia, mungkin juga diskors setelah tenggelamnya Kapal Jelajah Rudal Moskva pada Bulan April, sebut Kementerian Pertahanan.

Selain itu, Jenderal Valery Gerasimov, Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia dan Wakil Menteri Pertahanan Pertama, kemungkinan akan selamat dari pemecatan petinggi Presiden Putin, kata Kementerian Pertahanan.

Secara terpisah, Oleksiy Arestovych, seorang veteran intelijen militer dan salah satu lingkaran dalam Presiden Volodymyr Zelenskyy, pekan lalu mengklaim bahwa Jenderal Gerasimov telah digulingkan dari jabatannya.

Namun Arestovych juga mengklaim bahwa Letnan Jenderal Kisel telah ditangkap dan dipecat setelah operasi Angkatan Darat Rusia di Kharkiv gagal.

Tentu untuk saat ini untuk mengisi waktu luang dan membaca berita memang sangatlah seru, tetapi ada juga cara lain yang tentu tak kalah menyenangkan dan seru untuk dicoba yaitu dengan bermain slot. Sementara untuk bermain permainan slot biasa dimainkan hanya untuk sekedar mencari hiburan dan apabila menang nantinya akan mendapat keuntungan besar.

By editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.